11 Informasi Yang Wajib Pada Company Profile


Persaingan bisnis pada era ini semakin ketat, setiap perusahaan dituntut untuk mempunyai strategi bersaing dalam dunia bisnis yang kuat. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan membuat company profile. Jika Anda membuat company profile perusahaan dengan mempertimbangkan nilai tambahan Anda, Anda bisa mengubah struktur company profile lama.

Company Profile adalah suatu karya yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada orang lain untuk bisa dibaca, dipahami. Selain itu media ini bisa sebagai media promosi, oleh karena itu tampilan dan penyajiannya dibuat menarik untuk mempengaruhi minat pasar yang akan mengkonsumsi suatu produk, baik itu berupa barang ataupun jasa.Media promosi sangatalah banyak salah satunya dengan company profile peusahaan,apabila anda ingin membuat company profile perusahaan,jasa pembuatan company profile bekasi bisa menjadi solusi untuk anda. Jadi suatu perusahaan berkompetisi untuk penyampaian promosi yang menarik dan sesuai dengan target pasar.

Supaya bisa mengarahkan pembaca sampai ke titik akhir dan mengambil tindakan untuk bisnis Anda. ikuti panduan membuat company profile berikut satu per satu.

1. Struktur Company Profile Perusahaan
Company Profile sama seperti jenis tulisan bisnis lainnya. Jika ingin mendapatkan perhatian, maka perlu menyusun kalimat atau branding bisnis Anda.

Struktur profil bisa dibuat dengan mengacu Contoh Template company profile yang sudah tersedia banyak di internet. Media promosi sangatalah banyak salah satunya dengan company profile peusahaan,apabila anda ingin membuat company profile perusahaan, jasa pembuatan company profile bisa menjadi solusi untuk anda. Template menyertakan judul dan panduan informasi di setiap bagian halaman. Struktur sederhana pada umumnya menampilkan nama, lokasi, visi, misi, ringkasan produk atau layanan, management sumber daya, informasi keuangan, dan beberapa informasi pendukung. Sehingga menghasilkan sebuah bentuk buku dan siap dipublikasikan.



 2. Visi Dan Misi Perusahaan

 Sertakan Pernyataan visi dan misi perusahaan, yaitu meringkas alasan kenapa perusahaan didirikan. Misalnya visi “memberikan solusi dan meningkatkan efisiensi”, sedangkan visi “menghasilkan produk yang ramah lingkungan”.  Yang terpenting adalah menjelaskan kenapa perusahaan Anda berada di pasar dan menunjukan kredibilitas.


3. Informasi Kontak
Informasi kontak sangat penting bagi company profile manapun. Dengan memberikan informasi kontak yang lengkap, diharapkan calon pelanggan dapat menghubungi perusahaan dengan cara yang sesuai dengan keinginan pelanggan. Beberapa informasi kontak yang penting adalah Email, telepon kantor, alamat kantor, Fax, sosial media, Whatsapp.

4. Ringkasan Aktivitas Perusahaan

Buat daftar informasi dasar mengenai informasi perusahaan Anda, termasuk lokasi, jumlah karyawan, lama berdirinya, dan tunjukkan kapasitasnya. Jelaskan bagaimana bisnis Anda beroperasi dan bagaimana kepemilikan dan struktur perusahaan Anda, misalnya divisi-divisinya.

5. Tunjukkan Kinerja Perusahaan
Masukkan pernyataan singkat mengenai kinerja, pertumbuhan, dan juga prospek perusahaan Anda di kedepannya. Seperti rencana untuk masuk ke ranah pasar baru atau inovasi produk baru yang kuat.

6. Lokasi Dan Fasilitas
Bagian ini bisa dimanfaatkan untuk menjelaskan di mana bisnis dioperasikan. Apakah membeli bangunan, sebuah etalase toko, atau memiliki ruang yang bagus.

Sertakan apakah memiliki atau menyewa, dan hal yang terkait dengan itu. Jelaskan rencana jangka panjang untuk ruang-ruang dan fasilitas yang dimiliki. Jika memiliki cabang kantor, dapat mencantumkannya di bagian ini.

7. Tim Management
Ini merupakan bagian dari kesempatan untuk menggambarkan dan menunjukkan tim terbaik Anda. Hal ini perlu jika berencana mempresentasikan rencana bisnis Anda ke investor potensial. Siapa pemimpin di perusahaan Anda? Apa yang memenuhi syarat mereka untuk mengisi posisi tersebut?  Pengalaman kerja, keberhasilan di masa lalu, atau mungkin gelar. Mengingat para investor berinvestasi pada bisnis yang terbaik.

8. Perlukah Menampilkan Produk Terbaru?
Secara umum company profile perusahaan tidak ditujukan untuk produk maupun berita baru, namun lebih ke perkembangan terbaru perusahaan. Sehingga konten yang tidak perlu, lebih baik tidak dimasukkan ke bagian keseluruhan berita.

9. Memenuhi Informasi Yang Dibutuhkan Audiens
Poin terakhir dalam panduan membuat company profile, berikan informasi yang lengkap. Informasi pada company profile perusahaan dibutuhkan pelanggan, prospek, investor, dan supplier ketika mengevaluasi perusahaan Anda. Pelanggan menggunakan informasi untuk mengidentifikasi kemampuan untuk pemenuhan kebutuhan mereka. Investor mencari perusahaan yang stabil secara keuangan dengan tim management yang kuat dan prospek yang menjanjikan. Supplayer ingin bekerja sama untuk menumbuhkan usaha mereka sendiri. Sehingga perlu memenuhi informasi yang paling relevan bagi masing-masing dari mereka.

10. Cantumkan Ajakan Bertindak
Hal yang paling umum bagi pemasaran adalah mendorong audiens untuk mengambil langkah berikutnya. Misalnya kalimat sederhana “Kunjungi situs web kami” atau “Hubungi kami untuk lebih jelasnya”

11. Masukkan Klien Teratas Dan Testimoninya
Memasukkan beberapa perusahaan yang pernah bekerja dengan Anda atau portofolio, bukan daftar lengkap, namun cukup membangkitkan rasa ingin tahu mereka. Entah itu perusahaan besar atau kecil, selama mereka mengetahui pekerjaan Anda sudah sukses dan memiliki testimoni. Cantumkan testimoni yang pendek dan sesuai supaya menambah nilai merek bisnis Anda.



Posting Komentar

0 Komentar