Pentingnya Enterprise System Untuk Manajer Operasi


Enterprise systems merupakan pilihan investasi teknologi yang penting untuk manajer operasi. Umumnya, perusahaan yang memilih investasi teknologi menginginkan terciptanya competitive advantage sehingga dapat meningkatkan kinerja perusahaan (Ruivo, 2014). Enterprise Resource Planning (ERP) merupakan salah satu enterprise systems yang telah berhasil diimplementasikan oleh perusahaan-perusahaan di dunia.Teknologi semakin maju sekarang untuk pendataan barang dan pendataan lainnya bisa menggunakan software,yaitu menggunakan software erp,jasa pembuatan software erp jakarta bisa menjadi solusi untuk perusahaan yang membutuhkannya.
Terdapat beberapa alasan yang membuat ERP dibutuhkan dalam perusahaanyaitu ERP dapat memeberikan informasi secara akurat dan real time kepada bagian yang membutuhkan (Galy dan Sauceda, 2014; Hsu, 2013). Selain itu, sistem ERP dapat meningkatkan nilai pasar dan kinerja perusahaan yang dilihat dari efisiensi dan efektivitas sebuah proses dengan mempertimbangkan waktu dan biaya (Hunton, 2003). Dari penjelasan di atas diketahui bahwa penerapan ERP pada perusahaan banyak mendatangkan manfaat.

Salah satu strategi perusahaan yang dapat digunakan untuk memenangkan persaingan dengan memunculkan competitive advantage. Perusahaan memerlukan software ERP untuk memudahkan pendataan dan sebagainya maka dari itu jasa pembuatan software erp bisa membantu perusahaan dalam pembuatan software erp.IT dapat memberikan competitive advantage bagi perusahaan dengan memberikan nilai tambah terhadap berbagai aspek seperti value chain, peningkatan kinerja operasional, pengurangan biaya, dan peningkatan kualitas pengambilan keputusan. Seperti yang dikatakan Yen dan Chou (2014) sistem ERP yang diimplementasikan perusahaan dapat memunculkan competitve advantage yang nantinya akan mempengaruhi strategi perusahaan.

Posting Komentar

0 Komentar